UMPO RAIH TOP 100 UNIVERSITAS TERBAIK SE INDONESIA

UMPO-05 Juni 2020, Di awal tahun 2020 lembaga pemeringkatan Internasional, UniRank kembali merilis Top Universities in Indonesia 2020 Indonesian University Ranking melalui Internasional Colleges & Universities (4ICU).

Dilansir dari laman resmi UniRank www.4icu.org, 4ICU ini memberikan peringkat kepada 573 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia dengan kriteria instansi tersebut terakreditasi oleh badan pemerintah (Kemenristekdikti), serta menyediakan level pendidikan sarjana dan pascasarjana.  Selain itu, yang paling utama UniRank menilai dari popularitas kampus melalui traffic (lalu lintas) website atau laman resmi universitas yang menyediakan konten-konten berkualitas dan terpercaya.

Tujuan pemeringkatan tersebut untuk menyediakan tabel non akademik dari universitas negeri maupun swasta top di Indonesia berdasarkan metrik web yang disediakan oleh sumber intelijensi web independen dari data yang dikirimkan oleh masing-masing universitas.

Dalam pemeringkatan ini yang menjadi kebanggaan, Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) menempati posisi Top 58 dari 573 PTN/PTS nasional. Artinya, kampus yang berdiri di Jl Budi Utomo No. 10 Ponorogo sejak 34 tahun silam, mampu menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Perolehan prestasi tersebut tentu menjadi motivasi bagi UMPO untuk memberikan kualitas pendidikan yang lebih baik, serta terus meningkatkan kualitas konten-konten yang diunggah di website resmi UMPO www.umpo.ac.id dengan melibatkan seluruh civitas akademika.

Tidak hanya memperoleh peringkat 58 dari 573 PTN/PTS Se-Indonesia, UMPO juga menempati peringkat 1 dari 11 PTN/PTS se-Karisidenan Madiun, dan peringkat 12 dari 95 PTN/PTS se-Jawa Timur. (al)

Sumber: https://umpo.ac.id/662-umpo-raih-top-100-universitas-terbaik-se-indonesia.html

Radar Ponorogo : Tgl 08 Juni 2020