- Artikel, Info Kampus, Info Prodi

FKIP UNMUH PONOROGO SELENGGARAKAN PROGRAM PENUGASAN DOSEN DI SEKOLAH (PDS)

UMPO-27 Juni 2019, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terpilih sebagai salah satu LPTK diantara 11 LPTK lainnya seluruh Indonesia sebagai penerima hibah Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) tahun 2019 dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemristekdikti.

Program ini merupakan upaya dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembelajaran di LPTK secara berkesinambungan. Dalam pelaksanaannya dosen dengan guru akan berkolaborasi menjadi mitra sejati dalam rangka pelaksanaan pembelajaran di kelas.

Ketua Tim PDS FKIP Unmuh Ponorogo, Ardhana Januar Mahardhani, M.KP. menuturkan bahwa kegiatan PDS ini nantinya akan berlangsung mulai bulan Juli sampai dengan September 2019 dan dilaksanakan pada 7 sekolah dengan melibatkan 8 guru dan 16 dosen yang berasal dari 3 program studi yang ada di FKIP Unmuh Ponorogo. Ketujuh sekolah tersebut adalah: 1) SMPN 1 Siman Ponorogo, 2) SMPN 1 Babadan Ponorogo, 3) SMP Terpadu Ponorogo, 4) MTsN 3 Ponorogo, 5) MTs Muhammadiyah 1 Ponorogo, 6) MA Muhammadiyah 1 Ponorogo, dan 7) SMK Muhammadiyah 1 Ponorogo.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP, Drs. Jumadi, M.Pd., mengharapkan bahwa kegiatan PDS ini akan menjadi salah satu sarana dalam rangka pengembangan keilmuan dosen serta menjadikan FKIP Unmuh Ponorogo menjadi salah satu LPTK rujukan para sekolah untuk kegiatan kolaborasi baik dalam pelaksanaan pembelajaran serta pengembangan keilmuan. (FKIP)